06

/

Pentingnya Sunscreen untuk Pria

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

Dampak Polusi ke Kulit

Kini yang ditakuti telah terjadi

logo journal e1658393547929

MBA YOM
JOURNAL

/

ISSUE NO.

09

ARTIKEL ULTAH AYOM scaled e1696790434527

Banyak media, baik nasional dan internasional mulai menyoroti peningkatan polusi di Jakarta. Padahal, polusi udara di Jakarta bukan hal baru, sejak tiga dekade lalu berbagai media sudah mengangkat masalah ini.

Tahukah kamu bukan saja polusi dapat menyebabkan batuk, pilek, dan penyakit paru-paru kronis, tetapi juga menyebabkan permasalahan kulit urban modern, komedo dan jerawat sepanjang tahun, disertai kulit sensitif.

Oleh karena itu, sejalan dengan visi dan misinya, AYOM hadir secara khusus untuk memberi solusi yang tepat dan terarah untuk mengatasi semua masalah kulit yang terjadi akibat polusi.

Dalam keseharian, partikel-partikel halus besi, bagian dari kandungan polusi pada umumnya merupakan radikal bebas yang sangat reaktif. Partikel ini terserap masuk ke dalam kulit melalui folikel rambut, tinggal di dalam kulit bertahun-tahun dan tidak bisa terurai, menyebabkan kulit rentan rusak.

Polusi menurunkan imun kulit dan melemahkan skin barrier, menyebabkan kulit kita stres, lebih sensitif dan rapuh, juga menurunkan keanekaragaman skin microbiome. Kalau sudah begini tentu saja tingkat peradangan di kulit meningkat, menciptakan kondisi yang semakin tidak ideal bagi ekosistem yang hidup. Bakteri penyebab jerawat yang sejatinya bagian dari skin microbiome natural manusia, berubah menjadi ganas sehingga menyebabkan kulit seseorang berkomedo dan berjerawat.

“Jika keadaan terus berlanjut tanpa skincare yang tepat, akan muncul semakin banyak senescent cells atau sel kulit zombie yang sesuai namanya akan menularkan ke-zombian-nya, membuat sel kulit sehat di sekitarnya menjadi sel kulit zombie juga, menipu sel imun agar tidak dilahap dan dibuang keluar. Hal ini semakin memperparah peradangan kulit.,” Mba Yom menjelaskan dengan kritis.

Mbak Yom, yang tak lain pendiri AYOM, merupakan sosok yang selama 16 tahun berfokus di kedokteran estetika dan anti-aging, termasuk lifestyle, lingkungan, dan sustainability berbasis penelitian, merawat lebih dari 10.000 wajah, dan memperhatikan fenomena pergeseran masalah kulit modern.

Lingkaran yang tidak berujung seperti dijelaskan di atas, menjadi pemicu lahirnya skincare  AYOM pada 17 Agustus 2022. AYOM merupakan hasil pemikiran mendalam Mba Yom atas masalah kulit yang kian hari semakin kompleks, yang tercipta selama 17 tahun Mba Yom praktek di Jakarta Aesthetic Clinic, yang sekaligus menjadi toko offline pertama AYOM.

Jadi, bagaimana mengatasi permasalahan kulit ditengah polusi yang semakin meresahkan?

Kamu tentunya memulai dari langkah kecil harian tetapi penting, yakni membersihkan wajah. Kulit kita yang ber-pH asam mengucapkan terima kasih pada seluruh cleanser AYOM yang sembari membersihkan, juga mengembalikan pH kulit ke keasaman naturalnya, sehingga kulit yang sedang stres menjadi lebih tenang.

AYOM memilih meninggalkan pemakaian antibiotik, steroid, alkohol, paraben, detergen, pewangi dan pewarna bagi mereka yang sedang jerawatan dan berkulit sensitif akibat polusi.

Alih-alih membunuh bakteri penyebab jerawat yang sejatinya baik, Ayom mengembalikan lingkungan kulit yang seimbang, kuat dan nyaman untuk keanekaragaman skin microbiome dengan limpahan antioksidan, prebiotik dan postbiotiknya, sehingga komedo, jerawat sampai bekas jerawat pun perlahan memudar dan minggat.

“Bagi mereka yang simpel, cukup mengandalkan AYOM Facial Cleanser, disusul AYOM Pore Treatment, AYOM Acne Care, dan AYOM Moisturizing Essence di malam hari, dan AYOM C-Serum, your skin antioxidant dan AYOM All Purpose Sunscreen sebagai pollutant protector di pagi hari,” tips Mba Yom.

Peradangan pada kulit, menurut Mbak Yom, perlu diketahui mekanismenya, dikendalikan, diturunkan, bukan sekedar ditekan. Persis seperti apa yang kita lakukan untuk kesehatan usus kita, bukan menelan lebih banyak antibiotik, tapi memberikan lebih banyak asupan antioksidan, probiotik dan prebiotik. Itulah yang AYOM lakukan untuk kesehatan kulit sejati jangka panjang.

Jadi, untuk mengatasi masalah polusi, kamu bisa ikutan go green ke kulitmu sendiri bareng AYOM.

Enjoy your skin journey & bring back your healthy natural skin bersama AYOM!

AYOM-11

IDEAL
SUNSCREEN

Safe
Stable
Non-irritated
Non-toxic
Broad protection
Stay on the surface

RELATED PRODUCT