06

/

Pentingnya Sunscreen untuk Pria

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

BACK TO YOUR NATURAL SKIN

Syarat & KetentuaN

Berlaku efektif sejak 7 Desember 2023

Ketentuan ini merupakan pengaturan mengenai penggunaan Situs AYOM oleh Anda dan Layanan AYOM (“Syarat dan Ketentuan“). Syarat dan Ketentuan berlaku untuk setiap layanan yang tersedia di Situs (yang didefinisikan di bawah ini) yang disediakan dan dikelola oleh AYOM. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.ayom.id, maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Anda dengan Kami. Jika Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.ayom.id.

 

Anda diminta untuk membaca Syarat dan Ketentuan dengan seksama sesaat Anda mengakses Situs dan sebelum Anda melakukan pendaftaran akun dalam Situs AYOM. Dengan melakukan pendaftaran akun dalam Situs AYOM, Anda menyatakan secara eksplisit dengan mengklik ’saya menyetujui Syarat dan Ketentuan” bahwa Anda telah membaca, memahami dan setuju untuk tunduk dan terikat secara hukum oleh Syarat dan Ketentuan dan kebijakan serta dokumen yang dirujuk di dalamnya. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan, mohon untuk menghentikan semua penggunaan Situs AYOM. 

  1. TENTANG KAMI

 

  1. Syarat dan Ketentuan ini diterbitkan oleh PT Mahakarya Indah Sejati, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan berkedudukan di Kabupaten Tangerang (selanjutnya disebut sebagai “AYOM“, atau “Kami”). Syarat dan Ketentuan berlaku untuk layanan dan/atau Situs (yang didefinisikan di bawah ini) yang disediakan dan dikelola oleh AYOM.

 

AYOM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan retail kosmetik untuk manusia dan e-commerce yang menjual produk kosmetik dengan merek dagang ‘AYOM’.

 

  1. Situs (sebagaimana didefinisikan di bawah) merupakan media yang memungkinkan Anda (sebagaimana didefinisikan di bawah) untuk antara lain: 

 

  1. memfasilitasi penjualan produk kosmetik yang ditawarkan oleh Kami dari waktu ke waktu; 

 

  1. memperoleh informasi terkait produk kosmetik maupun informasi lain seputar kegunaan produk yang Kami tawarkan baik melalui Situs ataupun melalui berlangganan pada newsletter; dan

 

  1. layanan lain sebagaimana telah dan/atau akan disediakan dalam Situs.

 

(secara bersama-sama disebut sebagai “Layanan”) 

  1. DEFINISI

 

  1. Akun” berarti akun yang dibuat oleh Anda saat mendaftarkan diri pada Situs.

 

  1. Anda” berarti individu yang mengakses dan/atau menggunakan Situs, baik terdaftar ataupun tidak terdaftar pada Situs.

 

  1. Kebijakan Privasi” berarti kebijakan privasi AYOM sebagaimana diubah dari waktu ke waktu.

 

  1. Layanan” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 1.2 Syarat dan Ketentuan ini.

 

  1. Merek Dagang” berarti merek dagang, nama dagang, merek layanan, tampilan dagang, dan logo yang terdapat dalam Situs.

 

  1. Para Pihak” berarti AYOM dan Anda.

 

  1. Pembatasan Akses” berarti situasi di mana Anda dibatasi dalam menggunakan Layanan secara penuh, terutama pembatasan untuk membuat pesanan.

 

  1.  “Perangkat” berarti desktop, komputer, ponsel, ponsel pintar, tablet elektronik atau perangkat serupa yang mampu dan dapat digunakan oleh Anda untuk mengakses Situs.

 

  1. Peristiwa Keadaan Memaksa” berarti peristiwa yang merupakan keadaan atau peristiwa di luar kendali yang wajar dari Kami yang memengaruhi masyarakat umum di wilayah tersebut, dan yang mengakibatkan Kami untuk tidak dapat melaksanakan atau melakukan kewajibannya dengan tepat waktu berdasarkan Syarat dan Ketentuan. Keadaan atau peristiwa tersebut mencakup perselisihan perburuhan, kerusuhan sipil, perang atau ancaman perang, pemberontakan, sabotase, pengeboman, blokade, tindakan kriminal atau teroris, tindakan atau regulasi pemerintah, jasa pengiriman, pos ataupun pemogokan terkait transportasi terkait, kegagalan telekomunikasi atau utilitas yang terbatas atau tidak dapat digunakan, pemadaman listrik, kebakaran, ledakan, bencana fisik alam, kebakaran, gempa bumi, banjir, tanah longsong, pandemi atau epidemi wabah penyakit, dan pembatasan karantina.

 

  1. Situs” berarti situs web AYOM dengan alamat URL: www.ayom.id yang disediakan dan dikelola oleh AYOM untuk diakses oleh Anda.

 

  1. Sengketa” berarti setiap dan semua sengketa, konflik, atau klaim yang timbul dari, atau terkait dengan Syarat dan Ketentuan terkait dengan penerapan Syarat dan Ketentuan, klaim atau lainnya, termasuk keraguan tentang keberadaan, keabsahan atau pengakhiran Syarat dan Ketentuan.

 

  1. Situs Web Pihak Ketiga” berarti informasi, produk, atau layanan yang ditawarkan di situs web yang dimiliki atau dioperasikan oleh perusahaan lain, termasuk perusahaan yang berafiliasi dengan AYOM.

 

  1. Tanggal Efektif” berarti tanggal efektif dari Syarat dan Ketentuan yang merujuk kepada tanggal yang disebutkan di awal Syarat dan Ketentuan ini.

  1. INTERPRETASI

  1. Judul hanya untuk memudahkan dan tidak akan memengaruhi interpretasi dan penafsiran Syarat dan Ketentuan.

 

  1. Kata yang berbentuk tunggal juga mencakup bentuk jamak dan sebaliknya.

 

  1. Kata yang menunjuk suatu jenis kelamin mencakup setiap jenis kelamin.

 

  1. Referensi pada kata ‘mencakup’, ‘termasuk’ atau kata-kata yang serupa berarti “tanpa batasan”.

  1. PERSETUJUAN TERHADAP SYARAT DAN KETENTUAN

 

  1. Semua akses dan penggunaan Situs tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini.

 

  1. Dengan menggunakan, mengakses, melakukan pendaftaran pada dan/atau berlangganan Situs, Anda menegaskan bahwa Anda memahami, menerima dan setuju untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan. Jika Anda tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan, Anda tidak diperbolehkan menggunakan, mengakses atau berlangganan Situs. Penggunaan Situs secara berkelanjutan diartikan bahwa Anda memahami, menerima dan setuju untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan.

 

  1. Anda dapat menggunakan, mengakses, atau berlangganan Situs hanya jika Anda memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak yang mengikat secara sah berdasarkan hukum yang berlaku di yurisdiksi Anda. Jika Anda berada di Indonesia dan berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau telah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan dan cakap hukum atau memiliki kapasitas hukum, hak, kekuasaan, dan kewenangan yang diperlukan untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan, dan Anda mengakses Situs, menggunakan Layanan dan membuat kontrak dalam kapasitas Anda sebagai individu.

 

  1. Dengan memperhatikan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, apabila Anda berada di Indonesia dan berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah atau berada di bawah perwalian atau pengampuan, Anda baru dapat menggunakan, mengakses, atau berlangganan Situs jika Kami telah memperoleh persetujuan Anda atas Syarat dan Ketentuan ini dari orang tua, dan/atau wali hukum Anda yang sah. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin kepada Kami bahwa Anda setidaknya berusia 18 (delapan belas) tahun atau telah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Dalam hal Anda berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah atau berada di bawah perwalian atau pengampuan, namun tetap mengakses atau menggunakan Situs dan menggunakan salah satu atau seluruh Layanan yang tersedia di Situs Kami, Anda menyatakan dan menjamin bahwa tindakan Anda membuka, mengakses atau melakukan aktivitas lain dalam Situs telah disetujui oleh orang tua dan/atau wali Anda. Anda secara tegas mengesampingkan setiap hak berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk membatalkan atau mencabut setiap dan seluruh persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini pada waktu Anda dianggap telah dewasa secara hukum.  Apabila Anda tidak memahami bagian ini, mohon jangan membuat Akun dan/atau menggunakan layanan dalam Situs ini sampai Anda telah meminta bantuan orang tua atau wali Anda. Apabila Anda adalah orang tua atau wali anak di bawah umur yang membuat Akun, Anda harus menjadi pihak yang membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini atas nama anak di bawah umur tersebut dan Anda akan bertanggung jawab atas semua penggunaan Akun tersebut.

  1. KEPATUHAN TERHADAP HUKUM 

 

  1. AYOM tidak membuat pernyataan bahwa materi pada Situs sesuai atau tersedia untuk digunakan di semua lokasi di seluruh dunia (selain Republik Indonesia) dimana materi tersebut dapat diakses.

 

  1. Jika sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan melanggar atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan hukum setempat dari suatu negara (termasuk Republik Indonesia) di mana Situs tersebut diakses, maka ketentuan tersebut harus dipisahkan dari Syarat dan Ketentuan dan bagian lain dari Syarat dan Ketentuan akan tetap berlaku dan efektif. Mengunjungi Situs dari negara-negara dimana informasi dan konten di dalam Situs ini dianggap melanggar hukum sangat dilarang dan merupakan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan. Jika Anda memilih untuk melakukan hal tersebut, tindakan tersebut dilakukan atas inisiatif Anda dan Anda menanggung risiko Anda sendiri. AYOM tidak akan bertanggung jawab atas ketidakpatuhan terhadap hukum setempat yang berlaku.

  1. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

 

Seluruh konten, termasuk teks, data, rekaman suara, suara, foto, grafik, video, atau materi lainnya (“Materi”) yang disediakan di Situs ini disediakan oleh atau untuk AYOM oleh masing-masing produsen, penulis, pengembang dan vendor (“Penyedia Pihak Ketiga”) dan merupakan karya yang dilindungi hak cipta dari AYOM dan/atau Penyedia Pihak Ketiga.

 

Kecuali secara tegas diizinkan oleh AYOM atau Penyedia Pihak Ketiga, tidak ada satu pun Materi yang boleh disalin, direproduksi, didistribusikan, diterbitkan ulang, diunduh, ditampilkan, diposting atau dikirim dalam bentuk apa pun atau dengan cara apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, elektronik, mekanis, fotokopi, rekaman, atau lainnya. Tidak ada bagian dari Situs ini, termasuk logo, gambar, suara atau gambar, yang boleh direproduksi atau dikirim kembali dengan cara apa pun, atau dengan cara apa pun, tanpa izin tertulis sebelumnya dari AYOM. Anda juga tidak boleh, tanpa izin tertulis sebelumnya dari AYOM, menyalin Materi apa pun yang terkandung di Situs, atau menggunakan Merek AYOM apa pun untuk tujuan apa pun. 

“Merek AYOM” mengacu pada nama, merek, logo, desain, slogan, merek dagang, merek layanan, dan sebutan lainnya yang digunakan AYOM sehubungan dengan produk atau layanannya. Anda tidak diperbolehkan menghapus setiap pemberitahuan hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Situs. Orang-orang yang percaya bahwa hak kekayaan intelektual mereka telah dilanggar di Situs, dapat menghubungi AYOM dan meminta agar materi yang dilanggar dihapus atau aksesnya diblokir. AYOM akan menyelidiki keluhan tersebut. Jika AYOM yakin bahwa pelanggaran sedang terjadi, AYOM akan mengambil tindakan yang sesuai. 

 

Jika Anda yakin hak kekayaan intelektual Anda telah dilanggar, harap ajukan klaim Anda melalui Alamat e-mail Kami di: admin@ayom.id. 

  1. PENDAFTARAN, PENGGUNAAN DAN KEAMANAN AKUN

 

  1. Anda perlu untuk mendaftarkan diri Anda untuk membuka Akun dalam rangka mengakses dan melakukan pembelian produk kosmetik di Situs Kami. Anda perlu untuk memberikan informasi dan data pribadi Anda untuk Kami proses dalam rangka pembukaan Akun Anda.

 

  1. Perolehan, pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penganalisaan, penggunaan, perbaikan, perbaruan, penampilan, pengungkapan, pentransferan, penyebarluasan, pembagian, penghapusan dan pemusnahan informasi dan data pribadi Anda, seperti nama, umur, nomor telepon, alamat e-mail, alamat domisili yang Anda berikan ketika Anda membuat dan mendaftarkan Akun tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini

 

  1. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail informasi log-in Anda, termasuk kata sandi dan alamat e-mail Anda, dan oleh karena itu, Anda dilarang untuk mengungkapkan informasi log-in Anda kepada pihak ketiga mana pun, termasuk kata sandi Akun Anda. Untuk keamanan akun Anda, Kami menerapkan prosedur Secure Socket Layer (SSL) pada saat Anda akan mengakses Situs. Kami atau staf Kami tidak akan pernah meminta kata sandi Anda, yang hanya diketahui oleh Anda, dan/atau kode verifikasi dengan cara apapun. Anda setuju untuk menanggung segala risiko yang terkait dengan pengungkapan informasi log-in Anda kepada pihak ketiga dan sepenuhnya bertanggung jawab atas konsekuensi yang terkait dengannya. Setiap pengiriman kode yang diverifikasi dari akun Anda setelah Anda masuk melalui Situs Kami akan dianggap sebagai log-in yang sah terlepas dari siapa yang sebenarnya melakukan log-in tersebut. 

 

  1. Setiap informasi atau data pribadi yang Anda serahkan kepada Kami untuk keperluan pendaftaran akun adalah data Anda sendiri. Setiap penyerahan melalui akun Anda akan dianggap sebagai penyerahan yang sah. Setiap informasi pribadi atau data yang Anda kirimkan kepada Kami untuk tujuan pendaftaran akun adalah data Anda sendiri. Setiap pengiriman melalui akun Anda akan dianggap sebagai pengiriman yang sah. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal ketidaklengkapan, ketidakbenaran, dan/atau ketidakvalidan informasi atau data pribadi Anda. 

 

  1. Kami akan memverifikasi informasi atau data pribadi yang Anda kirimkan melalui Situs Kami dan menentukan apakah Anda telah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi anggota terdaftar di Situs Kami.

 

  1. Kami memiliki wewenang penuh untuk menyetujui atau menolak permintaan verifikasi Anda sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami dapat mencabut persetujuan dari permintaan verifikasi Anda kapan saja, termasuk jika terdapat keraguan tentang keakuratan dan/atau keabsahan serta kelengkapan dokumen dan/atau informasi yang telah Anda kirimkan.

 

  1. Jika Anda lupa kata sandi Akun Anda, Anda dapat meminta tautan reset kata sandi dengan mengeklik tombol ‘lupa kata sandi’ atau ’forgot password’ di Situs Kami. Kami akan mengirimkan tautan reset kata sandi melalui alamat e-mail Anda yang terdaftar. 

 

  1. Jika Anda mengetahui ada orang yang telah menggunakan kata sandi dan/atau alamat e-mail Anda untuk mengakses atau mencoba mengakses Situs, Anda akan diminta untuk segera melapor ke AYOM dalam kurun waktu 1 x 24 (satu kali dua puluh empat) jam.

 

  1. Situs mungkin tidak tersedia untuk semua Perangkat yang terhubung ke internet. Anda menanggung semua tanggung jawab terkait peralatan dan perangkat lunak Anda sebagai pengguna akhir yang Anda perlukan untuk mengakses Situs dan menanggung semua risiko yang terkait dengannya.

 

  1. Situs mungkin tidak dapat diakses di seluruh wilayah dan negara di dunia. AYOM berhak, menurut keputusan AYOM sendiri, untuk membatasi atau menghentikan kemampuan Anda untuk mengakses Situs dari wilayah atau negara tertentu, dan Anda menanggung semua risiko yang terkait dengan aksesibilitas Situs dari suatu wilayah atau negara.

 

  1. AYOM berhak membatasi atau melarang Anda masuk ke Situs menurut kebijakan internal dan pertimbangan AYOM sendiri.

 

  1. Anda dengan ini menyatakan bahwa AYOM tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan Akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh AYOM melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui Perangkat Anda, meminjamkan Akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan password atau e-mail kepada pihak lain, maupun kelalaian Anda lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada Akun Anda.

  1. PERILAKU ANDA

 

  1. Anda setuju untuk menggunakan Situs hanya untuk tujuan yang sah dan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan.

 

  1. Anda setuju untuk segera memberi tahu AYOM jika ada penggunaan yang tidak sah atau pelanggaran keamanan lain.

 

  1. Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak dapat dipindahtangankan atau dialihkan kepada pihak ketiga mana pun. Situs disediakan untuk Anda hanya untuk penggunaan internal dan pribadi Anda.

 

  1. Anda dilarang mengizinkan orang lain untuk: (a) menjual kembali, melakukan sublisensi atas, atau mengalihkan semua atau sebagian dari Situs AYOM ke pihak lain mana pun; atau (b) menggunakan Situs secara komersial tanpa persetujuan tertulis dari AYOM.

  1. Anda setuju untuk mematuhi seluruh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan tempat di manapun Anda mengakses Situs AYOM dan bertanggung jawab penuh atas semua tindakan atau kelalaian yang terjadi di bawah penggunaan Anda.

 

  1. Anda dilarang untuk memposting atau mengirimkan melalui Situs AYOM konten yang dapat mencemarkan nama baik, berbahaya, asusila, mengancam, mengandung pornografi, atau melanggar hukum. Selain itu, dilarang juga mengunggah konten yang, dengan cara apa pun, akan melanggar hak kami atau hak orang lain, termasuk hak kekayaan intelektual, hak kerahasiaan, atau hak privasi, atau melibatkan pelanggaran perlindungan data pribadi pihak lain yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Anda tidak boleh menyampaikan pendapat yang kasar, rasis, seksis, atau vulgar, terutama melalui ulasan produk yang Anda pesan melalui Akun Anda di Situs maupun melalui metode korespondensi yang tersedia di laman ‘Hubungi Kami’, seperti melalui surel dan/atau nomor WhatsApp kami. 

 

  1. Dalam mengunggah konten ke dalam Situs AYOM, Anda juga wajib mematuhi ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di tempat di mana Anda mengunggah konten, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan hak kekayaan intelektual. 

 

  1. Anda  menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses Situs secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Situs. 

 

  1. Anda tidak boleh berusaha untuk mendapatkan akses tidak sah ke Situs, sistem komputer atau jaringan yang terhubung ke Situs melalui peretasan, penggalian kata sandi atau cara lain apa pun. Anda tidak boleh memperoleh atau berusaha mendapatkan materi atau informasi apa pun dengan cara apa pun yang tidak sengaja disediakan melalui Situs.

 

  1. Anda tidak akan memposting atau menyediakan materi apa pun di Situs, yang bukan milik Anda tanpa izin tertulis dari pemilik materi tersebut.

 

  1. Anda tidak akan menyiarkan, menyalin, mengunduh, mereproduksi, menerbitkan ulang, atau mengirimkan dengan cara apa pun, materi atau informasi yang terdapat dalam di Situs kecuali yang benar-benar diperlukan untuk penggunaan pribadi dan non-komersial Anda.

 

  1. Anda tidak akan melakukan apa pun yang memengaruhi pengoperasian atau keamanan Situs atau menyebabkan ketidaknyamanan atau pelanggaran atau gangguan yang tidak wajar kepada staf Kami. 

  1. INFORMASI PRODUK

 

  1. Informasi produk-produk yang ditampilkan pada Situs hanya dimaksudkan untuk digunakan untuk kepentingan edukasi atau informasi pribadi. Informasi dan pernyataan yang tersedia di Situs maupun yang Kami berikan melalui laman “Hubungi Kami” tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah suatu keadaan atau penyakit.

 

  1. Penggunaan produk harus sesuai dengan instruksi dan panduan yang tertera pada kemasan setiap produk. Anda harus selalu memeriksa bahan-bahan yang terdapat dalam produk untuk mencegah terjadinya reaksi alergi yang mungkin muncul dari penggunaan produk.

 

  1. Informasi yang tersedia dalam Situs bukan merupakan diagnosa atau nasihat dari medis profesional. Mohon agar Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan Anda terkait dengan penggunaan produk yang tersedia dalam Situs.

 

  1. Warna yang tercermin pada produk yang Anda lihat bergantung pada tampilan layar monitor Anda dan warna tersebut mungkin tidak ditampilkan secara akurat sesuai dengan aslinya.

 

  1. Produk yang Kami tawarkan yang memuat informasi mengenai deskripsi, warna, informasi, penetapan harga, promosi atau konten lain yang tersedia pada Situs adalah akurat, terkini atau bebas dari kesalahan. Kami akan selalu dengan upaya sewajarnya untuk memperbaiki kesalahan, ketidakakuratan atau pengabaian dan mengganti atau memperbaharui informasi apabila terdapat informasi pada Situs yang tidak akurat dengan melakukan pemberitahuan pada Situs dan/atau melalui e-mail yang Anda gunakan pada saat melakukan pendaftaran pada Situs.

  1. KETERSEDIAAN PRODUK

 

Kami akan menampilkan seluruh produk pada Situs beserta dengan informasi sehubungan dengan jumlah produk yang telah terjual untuk masing-masing produk yang tersedia di dalam Situs. Kami juga akan menampilkan informasi apabila suatu produk telah habis dijual

  1. INFORMASI HARGA PRODUK DAN PEMBAYARAN PRODUK

 

  1. Kami menampilkan keterangan mengenai harga atas produk-produk yang tersedia pada Situs. Informasi mengenai harga produk merupakan harga senyatanya atas produk tidak termasuk biaya-biaya lain yang dapat dibebankan pada saat Anda melakukan pemesanan produk seperti biaya pengiriman atau biaya layanan administrasi bank (jika berlaku).

 

  1. Dengan melakukan pemesanan melalui Situs, Anda menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam laman pembayaran yang terdiri dari harga barang, biaya pengiriman dan biaya layanan administrasi bank (jika berlaku).

 

  1. Anda memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharui laman Situs dikarenakan browser/ISP yang Anda pakai adalah tanggung jawab pribadi Anda.

 

  1. Pada saat Anda melakukan pemesanan, Anda terlebih dahulu memilih produk yang Anda inginkan dengan menambahkan produk tersebut pada keranjang belanja Anda. Setelah itu, Anda akan diminta untuk melakukan check-out atas produk yang Anda pilih. Anda akan diminta untuk melengkapi detail tagihan dengan mengisi kolom alamat, memilih jasa pengiriman. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk mengklik tombol ”Buat Pesanan”. 

 

  1. Apabila dalam kondisi tertentu seperti tetapi tidak terbatas pada adanya kesalahan penulisan informasi tentang harga, ketersediaan produk, informasi lain tentang suatu produk, atau adanya transaksi yang menurut kami secara sepihak patut diduga sebagai transaksi yang melanggar hukum dan peraturan peraturan perundang-undangan, Syarat dan Ketentuan, kesusilaan serta itikad baik, maka Kami memiliki hak untuk menolak atau membatalkan pesanan termasuk dalam kondisi di mana Anda telah melakukan pembayaran. Dalam hal pembatalan tersebut Kami lakukan dan pembayaran atas transaksi telah Kami terima melalui transfer Bank, maka Kami akan melakukan refund atau pengembalian dana kepada rekening asal pembayaran tersebut setelah Kami melakukan pembatalan atas pemesanan Anda. Dalam hal pembayaran dilakukan melalui Gopay, Shopeepay dan kartu kredit/debit, maka refund atau pengembalian dana akan dilakukan dengan cara transfer Bank kepada rekening Bank Anda yang akan kami mintakan kepada Anda melalui e-mail dan/atau nomor handphone Anda yang terdaftar pada Akun Anda di Situs.

 

  1. Anda dapat melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah disediakan di Situs antara lain melalui transfer Bank melalui virtual account (melalui Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BCA), Gopay, Shopeepay atau melalui kartu kredit/debit. Biaya lain yang mungkin timbul selanjutnya akan diuraikan secara tegas dalam laman pembayaran. Dengan melakukan pemesanan produk melalui Situs, Anda menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam laman pembayaran, yang terdiri dari harga produk, ongkos kirim, dan biaya lainnya seperti biaya transfer antar bank. Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan dan/atau keamanan data kartu kredit milik Anda dengan cara menjaga kerahasiaan nomor kartu kredit, kode CVV kartu kredit, dan kode SMS verifikasi atau kode SMS OTP (One-Time-Password), yang telah dikirimkan oleh pihak Bank saat melakukan transaksi. 

 

  1. Apabila pembayaran melalui cara transfer Bank, maka biaya transfer yang dikenakan oleh Bank terkait akan ditanggung sepenuhnya oleh Anda. Setelah pembayaran yang Anda lakukan telah terkonfirmasi, Kami akan mengirimkan pemberitahuan konfirmasi pembayaran serta rincian pesanan kepada Anda melalui alamat e-mail terdaftar Anda. Setelah itu, Kami akan memproses pesanan Anda dalam waktu tidak lebih dari 1 x 24 (satu kali dua puluh empat) jam apabila pembayaran telah Anda lakukan pada hari kerja. 

 

  1. Kami berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak dan tanpa pemberitahuan apabila terdapat transaksi pembelian yang menurut Kami mencurigakan dan melanggar ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

  1. Seluruh biaya yang timbul terkait dengan transaksi yang Anda lakukan melalui Situs ini menggunakan mata uang Rupiah Indonesia.

  1. PENGIRIMAN PRODUK

 

  1. Kami akan memproses pesanan Anda pada hari kerja (Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 17.30 WIB dan Sabtu pukul 09.00 WIB – 14.30 WIB) setelah pembayaran Anda berhasil dikonfirmasi. Pesanan akan di proses di hari yang sama apabila status pembayaran terkonfirmasi tidak lebih dari pukul 18.00 WIB, apabila lewat dari pukul 18.00 WIB, maka pesanan Anda akan diproses pada hari kerja berikutnya. 

 

  1. Pengiriman produk akan mengacu kepada pilihan Anda dalam menentukan pihak ketiga selaku kurir untuk mengirimkan barang. Pengiriman produk akan dilakukan oleh pihak kurir yang ditunjuk oleh Anda yang mengadakan kerjasama dengan Kami. Pengiriman produk akan dilakukan berdasarkan alamat pengiriman yang Anda telah daftarkan atau isi di Situs. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengiriman yang diakibatkan oleh kekeliruan dalam memasukkan informasi alamat oleh Anda.

 

  1. Anda dapat melakukan pelacakan terkait dengan produk yang telah Kami kirimkan melalui jasa pengiriman yang telah Anda pilih sebelumnya pada saat Anda melakukan check-out. Pelacakan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan nomor resi pengiriman produk Anda yang dapat dapat Anda akses melalui menu ”Pesanan”. Pelacakan dapat dilakukan melalui menu ”Lacak Pesanan”.

  1. PEMBERIAN ULASAN

 

Setelah Anda menerima produk yang Anda pesan, maka Anda dapat diminta untuk memberikan ulasan terhadap produk yang telah Anda pesan melalui Situs. Anda dapat memilih untuk memberikan atau tidak memberikan ulasan terhadap produk yang Anda pesan melalui Akun yang Anda gunakan pada saat Anda melakukan pemesanan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak Anda menerima produk. Apabila jangka waktu tersebut telah terlewati, maka Anda tidak dapat memberikan ulasan terhadap produk tersebut. Apabila Anda memberikan ulasan, maka username Anda akan ditampilkan pada ulasan yang Anda berikan. 

  1. PENGEMBALIAN PRODUK 

 

  1. Anda dapat melakukan pengembalian produk dengan ketentuan sebagai berikut:

 

  1. Produk yang diterima tidak sesuai dengan pemesanan yang Anda lakukan;

 

  1. Adanya kerusakan atau ketidaksesuaian pada produk yang Anda terima, termasuk namun tidak terbatas pada:

  1. Jumlah produk yang diterima oleh Anda kurang dari jumlah produk yang Anda pesan melalui Situs;

  2. Produk pecah atau rusak saat diterima;

  3. Isi volume produk tidak sesuai dengan pesanan Anda lakukan.

 

  1. Anda dapat melakukan pengembalian produk kepada Kami dengan cara menghubungi Kami melalui nomor whatsapp dan alamat e-mail yang tertera pada laman ’Hubungi Kami’dalam Situs dengan melampirkan bukti foto dan video atas produk yang tidak sesuai tersebut tersebut termasuk video unboxing bungkus produk yang tidak terpotong. Produk yang dikembalikan harus dalam keadaan seperti semula (baru & disegel).

 

  1. Anda wajib melakukan permintaan pengembalian produk maksimal 2 (dua) hari kerja sejak barang diterima oleh Anda. Kami berhak untuk tidak melakukan proses pengembalian barang jika Anda melakukan pengaduan lebih dari 2 (dua) hari kerja setelah barang diterima. 

 

  1. Apabila jangka waktu pengembalian produk telah melebihi jangka waktu sebagaimana yang telah ditetapkan yaitu paling lama 2 (dua) hari kerja, maka Anda dinyatakan telah menyetujui bahwa produk yang Anda terima telah sesuai dengan spesifikasi, tipe, dan/atau jumlah yang telah Anda pesan di awal.

 

  1. Kami berhak menolak dan/atau tidak melanjutkan penyerahan kembali produk jika Anda tidak memenuhi ketentuan berdasarkan Pasal 14 Syarat dan Ketentuan ini.

  1. PENGUNGKAPAN DAN KERAHASIAAN

 

  1. AYOM berhak untuk mengungkapkan informasi pribadi apa pun tentang Anda atau penggunaan Situs oleh Anda tanpa izin Anda sebelumnya, sepanjang pengungkapan atas informasi tersebut sejalan dengan Kebijakan Privasi Kami serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang Pelindungan Data Pribadi.

 

  1. Untuk detail lebih lanjut tentang penggunaan dan pengungkapan informasi pribadi Anda, silakan merujuk pada Kebijakan Privasi Kami di https://ayom.id/kebijakan-privasi/.

 

  1. PERNYATAAN DAN JAMINAN TERKAIT INFORMASI PENGGUNA

 

  1. Anda menyatakan dan menjamin untuk: (a) memberikan informasi yang benar, akurat, terkini dan lengkap tentang Anda sebagaimana diminta dalam formulir pendaftaran akun AYOM; dan (b) menjaga dan segera memperbarui informasi apa pun yang tercantum dalam formulir pendaftaran elektronik agar tetap akurat, terkini dan lengkap.

 

  1. Jika Anda memberikan informasi yang tidak benar, tidak akurat, tidak diperbarui atau tidak lengkap, atau jika AYOM mencurigai bahwa informasi tersebut tidak benar, tidak akurat, tidak diperbarui atau tidak lengkap, AYOM berhak untuk menghapus Akun Anda atau lebih lanjut menolak setiap dan semua penggunaan Situs saat ini atau di masa mendatang (atau bagian mana pun darinya). 

 

  1. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB AYOM

 

AYOM selalu berupaya untuk menjaga Layanan yang aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik. Namun demikian, Kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan Kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Situs Kami memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time. Anda setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan atas risiko Anda sendiri. Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan atas risiko Anda sendiri, dan Layanan diberikan kepada Anda pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”

 

Sejauh diizinkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, AYOM (termasuk afiliasi Kami, petugas, direktur, komisaris, karyawan, ataupun agen) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut AYOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

 

  1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan.

  2. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Anda.

  3. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke metode pembayaran yang telah diatur dalam Pasal 11 Syarat dan Ketentuan ini, yang dengan cara apapun mengatas-namakan AYOM ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.

  4. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool dan hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Situs AYOM.

  5. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Situs AYOM.

  6. Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan Situs AYOM.

  7. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Anda.

  8. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Anda.

 

Apabila terdapat kerugian langsung akibat pelanggaran Kami terhadap Syarat dan Ketentuan dan/atau Kebijakan Privasi, maka Anda setuju dan secara tegas membatasi jumlah tuntutan Anda sebesar jumlah keseluruhan yang senyatanya ditimbulkan atau telah dibayarkan sehubungan dengan peristiwa tersebut.

 

  1. GANTI RUGI

 

Anda setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan AYOM (termasuk afiliasi Kami, petugas, direktur, komisaris, karyawan, ataupun agen) dari semua klaim, kewajiban, biaya, pengeluaran, penalti, biaya, ganti rugi, putusan pembayaran kompensasi dan/atau kerugian yang diderita atau ditimbulkan oleh AYOM, yang mungkin timbul dari:

 

  1. Akses ke dan/atau penggunaan Situs oleh Anda;

  2. Koneksi Anda ke Situs;

  3. Pelanggaran Anda terhadap salah satu Syarat dan Ketentuan;

  4. Pernyataan dan Jaminan terkait informasi Anda;

  5. Pelanggaran Anda atas hak orang;

  6. Cidera pribadi atau kerusakan jenis apapun yang timbul dari akses dan penggunaan Situs oleh Anda;

  7. Setiap gangguan atau berhentinya transmisi kepada atau dari Situs Kami;

  8. Setiap virus, bugs, trojan horse, atau sejenisnya yang dapat ditransmisikan kepada atau melalui Situs Kami oleh pihak ketiga manapun;

  9. Pelanggaran Anda terhadap persyaratan hukum; atau

  10. Tindakan pihak lain mana pun yang dapat mengakses dan/atau menggunakan Situs dengan menggunakan Akun dan/atau kata sandi login Anda.

  1. PENGHAPUSAN AKUN  

 

  1. AYOM menurut kebijaksanaannya sendiri dapat menghapus Akun Anda, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda, dalam hal:

 

  1. AYOM mencurigai penggunaan secara curang (penggunaan Akun secara curang dapat termasuk tetapi tidak terbatas pada: (i) memberikan akses ke alamat e-mail dan kata sandi Anda kepada pihak ketiga, atau (ii) memasukkan informasi pengguna yang tidak benar atau tampaknya tidak benar untuk Akun Anda di Situs dan/atau Akun Anda);

 

  1. Anda melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan yang dimutakhirkan dari waktu ke waktu oleh AYOM melalui Situs, hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan penggunaan Situs;

 

  1. Anda secara berulang kali melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan dimutakhirkan dari waktu ke waktu oleh AYOM melalui Situs, hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan penggunaan Situs;

 

  1. Setiap hukum, peraturan perundang-undangan, atau tindakan pemerintah menjadikan semua atau sebagian dari Situs melanggar hukum atau tidak dapat dilaksanakan;

 

  1. Terdapat suatu hukum ataupun perintah pengadilan yang memerintahkan Kami untuk melakukan penghapusan atas Akun Anda;

 

  1. Penggunaan Anda atas Akun Anda atau Situs merusak atau berpotensi merusak integritas atau fungsionalitas Situs dengan cara apa pun; dan/atau

 

  1. AYOM meyakini bahwa Anda telah melanggar atau bertindak tidak sesuai dengan isi atau inti dari Syarat dan Ketentuan ini.

 

  1. Sehubungan dengan Akun Anda yang telah dihapuskan, Anda tidak dapat melakukan pemulihan atas Akun Anda. Anda tidak dapat melakukan transaksi pembelian produk ataupun login atas Akun Anda yang telah dihapus baik atas permohonan Anda sendiri kepada Kami maupun atas sebab sebagaimana yang disebutkan dalam Pasal 19.3 Syarat dan Ketentuan ini.

  1. RISIKO PENGGUNAAN SITUS AYOM

 

  1. Anda mengakui bahwa dengan menggunakan Situs, Anda menghadapi risiko terkait kegagalan sistem seperti kegagalan transmisi data yang disebabkan kesalahan jaringan dan layanan telekomunikasi, gangguan atau perbaikan, pemeliharaan atau peningkatan Situs, gangguan atau penundaan yang disebabkan oleh serangan peretas, kegagalan atau malfungsi peralatan, perangkat keras dan/atau perangkat lunak, konektivitas dan infrastruktur Anda, instruksi pihak ketiga ke dalam sistem komputer Anda, segala upaya pembajakan, penggelapan atau risiko penurunan nilai lain seperti keadaan memaksa yang menyebabkan termasuk, tetapi tidak terbatas pada, ketidakmampuan untuk mengakses dan menggunakan Situs atau penyebab lain sehubungan dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan semua atau sebagian dari Situs AYOM.

 

  1. Situs memiliki kemungkinan terjadinya keterbatasan, penundaan, dan masalah lain dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik termasuk Perangkat yang Anda gunakan menjadi rusak, terputus, atau tidak lagi berfungsi. AYOM tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau ganti rugi karena masalah tersebut.

  1. TAUTAN KE PIHAK KETIGA

 

  1. AYOM dapat memberikan akses ke Situs Web Pihak Ketiga. Kami menyediakan akses ini melalui penggunaan hyperlink yang secara otomatis memindahkan Anda dari Situs ke Situs Web Pihak Ketiga.

 

  1. Meskipun Kami melakukan yang upaya terbaik untuk memberikan sumber daya yang bermanfaat dan dapat dipercaya untuk Anda, AYOM tidak dapat mendukung, menyetujui, atau menjamin informasi, produk, layanan, atau rekomendasi yang diberikan di Situs Web Pihak Ketiga mana pun. Karena Kami mungkin tidak selalu mengetahui kapan informasi di Situs Web Pihak Ketiga berubah, AYOM tidak bertanggung jawab atas keakuratan Situs Web Pihak Ketiga mana pun. AYOM tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun yang diakibatkan oleh penggunaan tautan di Situs miliknya, juga tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan produk atau layanan yang diiklankan atau disediakan di Situs Web Pihak Ketiga.

 

  1. AYOM menawarkan tautan ‘sebagaimana adanya’ (as is) kepada Anda. Saat Anda mengunjungi Situs Web Pihak Ketiga dengan menggunakan tautan di Situs, Anda tidak akan lagi dilindungi oleh Kebijakan Privasi atau praktik keamanan Kami. Pengumpulan, penggunaan data, dan praktik perlindungan dari Situs Web Pihak Ketiga yang ditautkan tersebut mungkin berbeda dari praktik dari Situs. Anda bertanggung jawab untuk mempelajari sendiri kebijakan privasi dan praktik keamanan pada Situs Web Pihak Ketiga yang ditautkan tersebut. Kebijakan dan praktik tersebut akan berlaku selama Anda menggunakan Situs Web Pihak Ketiga yang ditautkan, bukan kebijakan dan praktik AYOM.

  1. PENGALIHAN

 

Syarat dan Ketentuan, dan hak dan lisensi yang diberikan di bawah ini, tidak dapat ditransfer atau dialihkan oleh Anda, tetapi dapat dialihkan oleh AYOM tanpa batasan.

  1. PEMBERITAHUAN ATAU KOMUNIKASI

 

Saat Anda menggunakan Situs, atau mengirim e-mail, WhatsApp, dan komunikasi lain dari Perangkat Anda kepada Kami, Anda dapat berkomunikasi dengan Kami secara elektronik. Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Kami secara elektronik, seperti melalui e-mail, WhatsApp, atau pemberitahuan dan pesan di Situs. Anda setuju bahwa semua perjanjian, pemberitahuan, pengungkapan, dan komunikasi lain yang Kami berikan kepada Anda secara elektronik memenuhi persyaratan hukum apa pun yang mengatur bahwa komunikasi tersebut dilakukan secara tertulis.

  1. KETERPISAHAN

Jika ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan yang secara keseluruhan atau sebagian dianggap tidak sah atau tidak dapat diberlakukan berdasarkan undang-undang atau aturan hukum, ketentuan atau bagian tersebut dianggap bukan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan dan keberlakuan dari bagian lainnya dalam Syarat dan Ketentuan tidak akan terpengaruh. Kegagalan AYOM untuk menjalankan atau melaksanakan hak atau ketentuan apa pun dari Syarat dan Ketentuan tidak akan dianggap sebagai pelepasan hak atau ketentuan tersebut dalam hal peristiwa tersebut atau peristiwa lain.

  1. KEADAAN MEMAKSA

 

Kami dibebaskan dari pertanggungjawaban atas pelanggaran, halangan, dan keterlambatan ataupun kegagalan dalam melaksanakan kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan jika pelanggaran, halangan, dan keterlambatan ataupun kegagalan tersebut diakibatkan oleh Peristiwa Keadaan Memaksa, dengan ketentuan bahwa apabila memungkinkan, Kami akan melanjutkan pelaksanaan kewajiban tersebut segera setelah Peristiwa Keadaan Memaksa yang menyebabkan kegagalan tersebut berhenti atau selesai.

  1. HUKUM YANG MENGATUR DAN ARBITRASE

 

  1. Syarat dan Ketentuan dan semua hal yang berkaitan dengan akses Anda ke, atau penggunaan Situs akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia.

 

  1. Setiap Sengketa harus diselesaikan dengan musyawarah dengan itikad baik oleh AYOM dan Anda dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender setelah salah satu pihak memberi tahu kepada pihak lain tentang adanya suatu Sengketa.

 

  1. Jika Sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah dalam jangka waktu tersebut, Sengketa tersebut akan diselesaikan secara final melalui arbitrase berdasarkan Peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang berkedudukan di Jakarta. Putusan majelis arbitrase tersebut mengikat Para Pihak dalam Sengketa dan berfungsi sebagai putusan pada tingkat pertama dan terakhir. Arbitrase dilakukan dalam bahasa Indonesia. 

  1. KEBERLAKUAN SYARAT DAN KETENTUAN

 

  1. Ketentuan dalam Pasal 6, 15, 18 dan 26 dalam Syarat dan Ketentuan ini akan terus berlaku meskipun Syarat dan Ketentuan dianggap berakhir dan/atau Anda tidak lagi menggunakan Situs sehubungan dengan non-aktivasi atas Akun Anda.

 

  1. Kecuali untuk ketentuan-ketentuan yang memang disebutkan tetap berlaku dalam hal terjadinya non-aktivasi atas akun Anda dan penggunaan Situs AYOM, Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku sejak Tanggal Efektif sampai dengan Anda secara efektif tidak lagi menjadi menjadi pengguna dalam Situs AYOM.

  1. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN

 

Kami memiliki hak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. AYOM menyarankan agar Anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Jika Anda tidak menyetujui perubahan, Anda harus berhenti menggunakan Situs Kami. Jika Anda terus menggunakan Situs kami setelah perubahan Syarat dan Ketentuan berarti Anda dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan yang diperbarui.

  1. BAHASA

 

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam versi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Apabila terdapat perbedaan interpretasi antara versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dari Syarat dan Ketentuan ini, versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan versi Bahasa Inggris dianggap secara otomatis diubah untuk menyesuaikan dengan teks versi Bahasa Indonesia yang relevan.

  1. KETENTUAN LAINNYA

 

Jika terdapat ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan yang secara keseluruhan atau sebagian dianggap tidak sah atau tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ketentuan atau bagian tersebut dianggap bukan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan dan keberlakuan dari bagian lainnya dalam Syarat dan Ketentuan tidak akan terpengaruh. Kegagalan AYOM untuk menjalankan atau melaksanakan hak atau ketentuan apa pun dari Syarat dan Ketentuan tidak akan dianggap sebagai pelepasan hak atau ketentuan tersebut dalam hal peristiwa tersebut atau peristiwa lain.

  1. HUBUNGI KAMI

 

Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar, keluhan atau klaim mengenai Situs atau Syarat dan Ketentuan ini, silakan hubungi e-mail layanan pelanggan Kami di:  admin@ayom.id

  1. LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN

 

Anda dapat menyampaikan pengaduan sehubungan dengan Layanan AYOM dengan menghubungi Layanan Pengaduan Konsumen Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Nomor Whatsapp Ditjen PTKN: +62 853 1111 1010

*****